Minggu, 07 November 2010

Polemik Cinta Beda Keyakinan...

di dalam hati ini hanya satu nama
yang ada di tulus hati ku ingini
kesetiaan yang indah takkan tertandingi
hanyalah dirimu satu peri cintaku

benteng begitu tinggi
sulit untuk ku gapai

aku untuk kamu, kamu untuk aku
namun semua apa mungkin
iman kita yang berbeda

Tuhan memang satu
kita yang tak sama
haruskah aku lantas pergi
meski cinta takkan bisa pergi

bukankah cinta anugerah
berikan aku kesempatan
tuk menjaganya sepenuh jiwa
____

Pembaca yg budiman, Tau lagu ini kan? Peri cintaku yg kalo gak salah diciptain oleh Yovie Widianto, udah ketebak dong kaya apa? Dalem, n harmoninya dapet banget, apalagi dinyanyiin Marcel, Jleb ke jantung...!! Hmm

Pada video klipnya, lagu ini berkisah tentang cinta beda agama/keyakinan. Cewenya muslim, cowonya Budha. Namun cinta mereka harus berakhir karena perbedaan keyakinan, tentunya didukung dengan orang tua yang tidak setuju. Pisah memang jalan terbaik, huff.

Cinta beda keyakinan, topik yg selalu menarik untuk dibicarakan walau masih di anggap tabu oleh sebagian kalangan. Beberapa orang pasti pernah mengalami dan mempunya akhir kisah yang berbeda-beda, sesuai takdirnya. Seperti sahabat saya yg pernah terjebak dalam cinta beda keyakinan. Dia, sebut saja Bunga, pernah meminta pendapat saya tentang hubungan cintanya, 'gak masalah, silahkan saja kamu pacaran dengannya. Asal jangan sampai menikah.'

Saya berkata demikian, bukan berarti saya melegalkan 'pacaran beda keyakinan', hanya saja ada beberapa hal yg menjadi penyebabnya.
1. Sahabat saya pacaran via dunia maya dan long distance relationship, so cukup amanlah n bs dkontrol, hehe

2. Saya tau dgn jelas bahwa sahabat saya bukanlah orang mudah menghianati Tuhannya dlm artian dia tidak mungkin pindah agama hanya karna c.i.n.t.a ;)

3. Feeling saya, Bunga hanya sedang berpetualang dgn kisah asmaranya. Tak ada unsur keseriusan dalam hubungan itu, walaupun dia mengaku benar2 jatuh cinta... aw aw aw ;D

4. Bunga sadar, bahwa kisah cintanya tidak akan happy ending alias resiko berakhir putus.. Huff

Keempat alasan inilah yg membuat saya tidak melarang hubungan Bunga ^^,

Mencintai dan dicintai itu hak asasi manusia. Dan cinta tidak pernah memandang SARA. Bukankah Tuhan satu?
Jalani saja hubungan itu dengan baik dan apa adanya, tapi ingat, jangan sampai melenceng dari aturan, ba.ha.ya!

Toh pada akhirnya cinta juga yang akan mencari jalannya sendiri...
Dia akan menuju ke tempat yang paling nyaman untuk di tinggali. Tentu saja disini ada campur tangan Tuhan. Karena tidak ada yang terjadi di dunia ini tanpa seizin-Nya. Betul? Hohoho

Finally, kisah cinta sahabat sayapun berakhir seperti yg telah dprediksikannya. Mereka sepakat untuk mengakhiri hubungan tersebut. Mereka putus, karena memang BEDA.
(Alhamdulillaah, kekekekeke :DD )


Nb: Silahkan Bercinta, asal jangan menghianati-Nya...!!


Sumber: Prima Cute -> http://www.facebook.com/home.php?#!/notes/prima-cutez/polemik-cinta-beda-keyakinan/448789957797

Tidak ada komentar:

Posting Komentar