Sabtu, 14 Agustus 2010

My Lovely Dog....(miss u so much Piko..^__^)

Memelihara anjing selama memang ada tujuannya untuk mejaga ternak dan tanaman dihalaman yang luas/ tanah lapang yang luas diperbolehkan tapi, bila Ada anjing di rumah seorang muslim, tentu akan mempersulit dirinya untuk membersihkan setiap tempat/bejana yang dijilat anjing, sebab jilatan anjing itu adalah najis yang mesti di bersihkan tujuh kali. Sabda Rasulullah saw “Apabila anjing menjilat dalam bejanamu, maka cucilah bejana itu tujuh kali, salah satunya dengan tanah” (HR. Bukhari).

Dulu keluargaku memelihara anjing untuk jaga rumah. Namanya Piko. Piko adalah pemberian tetanggaku, sejak bayi dia kami pelihara hingga dewasa. Piko tu cakep, kekar, pinter, sehat dan bersih. Walaupun Piko adalah anjing rumahan, tapi dia tidak pernah sekalipun masuk kedalam rumahku.. (sepertinya dia tau diri kalo bangsa na gak bleh masuk ke rumah muslim, heuheu^_^). Piko selalu berdiri ato tidur2an di depan pintu rumah. kek na dia nyaman2 jah disana. aku sering maen ma piko, yang paling aku suka tu, naek di punggung na Piko (tak ada kuda, piko pun jadi..hihihiy) dan saat memandikannya. sekali seminggu piko tu harus dimandiin, makanya piko jd cakep, heuheu. seru euy..

kalo ibuku pergi, piko selalu ngikutin, tapi ibuku selalu saja memarahi piko, piko gak bleh ikut gitu.. kalo ibuku udh marah untuk yg kesekian kalinya baru deuh piko balik kananrak, pulang kerumah. 
ksian piko yaa :(

walaupun kami sering kontak fisik ma piko, kami selalu menghindari air liur na, u knowlah, ar liur anjing itu najis..;) kami sering menjaga kebersihan diri kami dan juga piko.

waktu salah satu abang ku meninggal, seharian piko gak kemana-mana, dia hanya duduk di dekat pintu tempat biasa dia mangkal. u know what? he crying... yah, walaupun gak sedramatisir ibuku. ada air mata yang menetes di matanya.. piko dan kucing hitamku kompakan bersedu sedan. hmm, sepertinya meraka sedih, karna salah satu tuannya telah meninggal. Alm abangku sangat sayang ma mereka.

cukup lama piko ada di keluargaku, hingga pada suatu hari, piko menghilang. dia gak pulang2. setelah berhari-hari dicari, piko dikabarkan sudah mati. sedih mendengarnya. piko tu baek, anjing terbaik yang pernah aku temuin.

setelah piko gak ada, kami gak pernah memelihara anjing lagi, memang sih sempat terencana untuk melihara anjing lagi, tapi gak jadi. Coz,, da tragedi buruk yang menimpaku :'( . aku di gigit anjing tetanggaku, gigitan itu merobek kakiku. Pemilik anjing tersebut nyonya Gong, biasanya nyonya gong tidak pernah melepaskan anjingnya, ntah kenapa hari itu dia melepaskan anjingnya dan sepertinya memang sudah takdirku untuk di gigit anjing..-_-" i hate that's dog!!!

N then, efek tragedi tsb membekas sampai sekarang, aku jadi Pobia Anjing!!. Sumpah, ngeliat anjing (secara live) jah aku udah merinding ketakutan, jijik dan berbagai macam prasaan aneh merasuki otakku.
Ughhh....!! I hate dog so much now...:(




but, i'm not hate my dog, my lovely piko...
i miss him so much now^__^
huhuhu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar