Sabtu, 14 Agustus 2010

Sedikit Opini tentang Tujuan Penciptaan Manusia...

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi”. Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”. (Q.S. Al-Baqarah: 30)

Manusia ditunjuk menjadi pemimpin di Bumi ini, berkembangbiak, mengelola bumi, mengembangkan peradaban, dst..dst.. sehingga saatnya tiba manusia akan mengenal Tuhannya, ALLAH SWT.

setelah menjadi khalifah.. apa selanjutnya?

Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku. Aku tidak menghendaki rezki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi Aku makan. Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezki Yang Mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kokoh. (Q.S. Adz Dzariyat: 56-58)

Jadi, tujuannya adalah untuk beribadah kepada Allah SWT.



Sudahkah kita melakukannya?
hmm..^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar